Rapidshare is up and running - Again!

10 Apr 2008

rapidshare.comTak sia-sia saya membeli akun Rapidshare Premium di tengah dilema FITNA akhir-akhir ini. Entah sudah berapa hujatan dan makian sudah saya dengarkan hanya dari membaca halaman “Blog Terbaru” di Blogdetik ini. Ada rekan yang sengaja berlangganan selama setahun merasa menyesal setelah “kebodohan kemarin”. Namun akhirnya Pemerintah, dalam hal ini Depkominfo dan APJII merasa bahwa tindakan yang paling tepat adalah memblokir URL tertentu.

Banyak orang beranggapan bahwa Rapidshare digunakan untuk menyebarkan konten bersifat porno. Hal tersebut memang benar, dan apabila pihak Rapidshare menerima komplain atas konten tersebut, maka mereka langsung menghapus konten tersebut. Istilahnya, banyak orang yang memanfaatkan kemudahan yang disediakan oleh Rapidshare untuk hal-hal yang menyalahi norma. Namun, tak sedikit pula pihak yang menggunakan Rapidshare untuk menjalankan bisnis online mereka. Misalnya untuk menyimpan dan mengirimkan sebuah produk berupa software, data, yang sifatnya untuk diperdagangkan. Dalam hal ini, Rapidshare merupakan situs “papan atas” dalam file sharing atau berbagi file.

Cara kerja Rapidshare ini sangat aman. Segala rahasia konten pelanggannya terjaga (kecuali kalau ada yang berhasil nge-hack, tapi sampai saat ini Alhamdulillah, aman!) sehingga orang lain tidak bisa dengan seenaknya mendownload produk2 yang mereka simpan di Rapidshare secara gratis. Terlebih lagi kalau anda adalah seorang desainer WEB yang sering menjual template website dalam file yang mudah untuk didistribusikan. Tentunya anda tak ingin seorangpun mengaksesnya dan mendownloadnya secara gratis.

Intinya, stereotip itu tidak baik. :D


TAGS 1 youtube fitna rapidshare


-

Author

Follow Me